Select Your Style

Choose your layout

Color scheme

WAHANA

Science and Edutaiment Park

Di lantai 9 Harbour City, wahana Kids Indoor Playground bisa dijumpai. Banyak lorong berkelok dan sekat cukup tinggi memenuhi wahana tersebut. Lorong dan sekat inilah yang menjadi daya tarik anak-anak untuk menikmati wahana ini. Tak hanya lorong dan sekat, titian tangga, perosotan, aneka kubus, menjadi alat pelengkap untuk membantu mereka mencari jalan keluar menuju ujung lorong wahana ini.

Area yang cukup luas membuat 20 orang anak dapat dengan nyaman dan leluasa menikmati wahana Kids Indoor Playground. Bahkan, desain warna-warni yang menghibur sengaja dirancang, agar anak-anak tak mudah jenuh saat menikmati tantangan di dalamnya. Sebaliknya, makin menambah rasa penasaran mereka untuk menyelesaikan setiap tantangan di wahana ini hingga tuntas. Hasilnya, berbagai tantangan di wahana ini dapat menstimulasi anak untuk bisa mengambil keputusan secara cepat. Daya analisis mereka pun akan terasah untuk menemukan jalan keluar menuju ujung lorong. Bahkan, kemampuan kerja sama dan berinteraksi dengan sesama juga dapat terasah lewat wahana ini.

Wahana yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah Becak Mini.Merupakan salah satu alat transportasi tradisional yang ada di Indonesia. Mengendarai becak mini mengelilingi kota pelabuhan di PINISI, mengajak anak-anak melatih syaraf motorik anak.

becak-web-kecil

Begitu menginjakkan kaki di wahana Pinisi Boat, anak-anak akan diajak menikmati indahnya suasana pelabuhan tradisional Indonesia di masa silam. Pengunjung diundang untuk merasakan bagaimana menjelajahi samudra di atas kapal besar Pinisi, yang telah ditambatkan di tepi dermaga.

Pengunjung bisa merasakan serunya naik jembatan gantung yang menghubungkan dermaga ke Pinisi Boat. Kemudian pengunjung diajak masuk ke dek kapal dan bisa melihat perut kapal Pinisi Boat replika Kapal Pinisi sesungguhnya. Setelah menaiki tangga kapal, pengunjung dihadapkan pada sebuah steer kapal asli yang terbuat dari kayu. Anak-anak dapat memainkannya seperti seorang Nahkoda. Kemudian pengunjung dapat melihat pemandangan sekitarnya diatas Pinisi Boat sambil menyusuri bibir kapal yang dilengkapi pagar kayu dan tambang. Anak-anak akan merasakan sensasi berbeda saat berada di dalam Pinisi Boat.

Wahana yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah Carousel, yaitu sebuah arena komedi putar yang terletak di lantai sembilan Pinisi Edutainment Park. Duduk mengikuti putaran Carousel selama 15 menit, seperti sedang menikmati cantiknya kota Pelabuhan yang penuh dengan warna-warna cerah serta gemerlap lampu yang mempesona. Menariknya, sambil berputar dengan Carousel, anak-anak dapat memandangi gagahnya kapal Pinisi yang tengah bersandar di dermaga.

Flying Fox menjadi salah satu wahana yang paling menantang di Pinisi Science and Edutainment Park. Di wahana ini, anak-anak diajak untuk mengatasi rasa takut anak secara individual. Mereka ditantang untuk meluncur dari ketinggian tertentu melalui seutas kabel baja.

Wahana yang sangat menarik untuk dicoba adalah Kereta Api Nusantara. Kereta Api Nusantara  memberikan edukasi kepada anak kita tentang budaya-budaya yang ada di Indonesia. Pengunjung akan diajak berkeliling dari satu rumah istiadat ke rumah istiadat lain yang ada di Indonesia.Serta  belajar tentang gunung-gunung tertinggi yang ada di Indonesia.

Salah satu wahana menantang lainnya di Pinisi Science and Edutainment Park, yang tidak boleh dilewatkan adalah Wall Climbing. Wall Climbing adalah arena uji nyali dengan kegiatan memanjat dinding raksasa pada ketinggian tertentu.

Untuk mengikuti permainan ini, anak-anak tak perlu khawatir akan jatuh. Sebab, sebelum memanjat layaknya seorang pemanjat tebing profesional, mereka lebih dahulu dilengkapi alat pengaman. Tentunya, mereka juga didampingi petugas yang sudah terlatih. Di wahana ini, 4 orang anak secara bersamaan ditantang untuk adu cepat dalam memanjat dinding. Waktu yang diberikan untuk mencapai puncak adalah 10 menit.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dengan menikmati wahana Wall Climbing. Seorang anak dilatih untuk bisa mengatasi rasa takut, melatih keberanian, kehati-hatian dalam bertindak, kedisiplinan, sekaligus kerja sama dalam kelompok saat menghadapi tantangan yang menghadang.

Satu lagi wahana yang menawarkan kecanggihan teknologi yang dimiliki Pinisi Science and Edutainment Park, yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah 4D Simulator. Wahana 4D Simulator adalah sebuah ruang interaktif berteknologi empat dimensi.

Suasana yang ditampilkan di dalam ruang 4D Simulator membawa anak untuk turut serta merasakan petualangan yang ditawarkan, karena 4D Simulator dilengkapi dengan kecanggihan teknologi pada kursi yang dapat bergerak mengikuti permainan yang ada pada layar dan dilengkapi dengan efek pencahayaan. Selama 20 menit di sana, anak-anak diajak berimajinasi dan merasakan serunya pengalaman yang menegangkan sekaligus menantang.

Permainan ini dapat mempertajam daya imajinasi seorang anak-anak. Selain itu, saat beraksi di ruang 4D Simulator, daya analisis seseorang dapat terstimulasi dengan cepat dan tepat, namun tetap dalam suasana yang menyenangkan.

Bagi anak-anak di bawah usia 5 tahun, mereka juga dapat menikmati keceriaan bersama keluarga maupun kerabat di Pinisi Edutainment Park. Karena, Pinisi Edutainment Park telah menyediakan wahana yang disebut Toddler Area. Wahana ini khusus dirancang sebagai arena bermain yang nyaman dan aman untuk mereka.

Yang menarik, permainan yang tersedia di area ini adalah permainan yang sifatnya edukatif yang mampu melibatkan aktivitas sensorik maupun motorik anak-anak. Dalam durasi yang tak berbatas, 20 anak bisa bermain secara leluasa di wahana ini, dengan didampingi oleh orang tua atau pendamping. Permainan edukatif yang tersaji di Toddler Area diyakini dapat menstimulasi motorik dan sensorik anak. Misalnya, dengan mengenalkan anak pada bentuk, warna, angka, huruf, juga ketepatan dalam menyelesaikan aktivitas tersebut.

To Top