Bachtiar Adnan Kusuma, Irup HUT 17 Agustus 2024, Wariskan Semangat 45 Kepada Anak-Anak di SD Maccini Sombala

0
368
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma, menegaskan perlunya terus menerus mewariskan semangat patriotisme 1945 kepada anak-anak sejak dini. Pewarisan nilai-nilai 1945 diwujudkan dengan menanamkan disiplin yang tinggi, lewat belajar yang keras. Sebab kata BAK hanya anak-anak yang berjiwa disiplin, belajar yang rajin dengan membaca buku akan melahirkan generasi emas.

Bachtiar Adnan Kusuma didaulat menjadi inspektur upacara dalam kapasitas sebagai ketua komite SD Inpres Maccini Sombala 1. Ratusan murid-murid, guru dan mahasiswa hadir, diantaranya kepsek SD Maccini Sombala 1 dan SD Maccini Sombala.

Menurut Bachtiar Adnan Kusuma, selaku orang tua murid dan Ketua Komite, Bachtiar mendorong pewarisan nilai-nilai dan semangat juang 1945 terus menerus diwariskan kepada anak-anak kita terutama menuju Generasi Emas 2045. Kuncinya, kata BAK nutrisi literasi dan asupan gizi sangat penting bagi anak-anak kita.

“ Kita butuh kolaborasi kuat dan sinergi satuan pendidikan, satuan keluarga dan masyarakat, untuk menghadirkan generasi emas yang tidak hilang akar budaya dan akar sejarahnya” kata Tokoh Literasi ini. (Fen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here