Sekolah Tinggi Khonghucu Indonesia (STIKIN) Melaksanakan Wisuda Angkatan Kedua

0
38
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sekolah Tinggi Khonghucu Indonesia (STIKIN) selenggarakan Wisuda Angkatan kedua pada 14 September 2024 dengan meluluskan 24 wisudawan, sebelumnya Angkatan pertama dilaksanakan pada pada 21 Februari 2024 sebanyak 19 wisudawan , total sudah 43 mahasiswa yang lulus dengan nilai-nilai terbaik.

Diketahui angkatan pertama mahasiswa lulusan tercepat dengan nilai tertinggi di raih oleh Afat dengan predikat Magna Cumlaude IPK 3,96 sementara Angkatan kedua lulusan tercepat dan terbaik diraih oleh Chandra Wijaya dengan predikat Suma Cumlaude IPK 4.

Pada Wisuda Program Sarjana Pendidikan Agama Khonghucu Angkatan kedua dihadiri oleh Kapusbimdik Khonghucu Dr. Susari, M.A., Rektor STIKIN Yesica Cukarestu, S.Pd., M.TCSOL, Rektor pertama STIKIN Suharjono Tan, Ketua Prodi Teddy Hartanto, S.H., M.H. Aji Kusmanto, S.Pd., M.Hum, Ketua DPRD Kab. Banyumas Subagyo, S.Pd., M.Si. Pj. Bupati Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si, Ketua MATAKIN diwakili Ws. Liem Liliany Lontoh, S.Pd., S.E., M.Ag, Vonny perwakilan Parakhin, Kabid Pendidikan Pusbimdik Khonghucu Suparno, ST., MH dan undangan lainnya.

Sebagai Sekolah Tinggi berbasis Agama Khonghucu di Indonesia, STIKIN terus melakukan inovasi pembelajaran untuk membantu menyiapkan lulusan berkualitas dan diharapkan dapat berkontribusi memberikan solusi atas tantangan yang ada saat ini.

Dalam sambutannya dikatakan Ws. Liem Liliany Lontoh, S.Pd., S.E., M.Ag. dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda kedua mewakili Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) mengucapkan
Selamat kepada STIKIN dan para wisudawan dan wisudawati Angkatan kedua. Dengan adanya STIKIN tentu bisa memperbanyak guru-guru Agama Khonghucu yang saat ini sangat dibutuhkan.

- Advertisement -

“Ada Pendidikan Tiada Perbedaan” seperti Sabda Nabi Kongzi, kita semua boleh menjadi insan-insan yang berjiwa Junzi bisa mengajarkan anak-anak agar berbudi luhur dan terus berkontribusi membina dan memberdayakan masyarakat, “ujar Liem Liliany Lontoh selaku mewakili Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) seperti release yang diterima redaksi PINISI.CO.ID, di Jakarta, pada Jumat (20/09/2024).

Menurut Liliany memang STIKIN baru meluluskan angkatan yang kedua tapi harapan kami tentunya akan ada angkatan-angkatan berikutnya secara kontinyu, semoga STIKIN akan terus berkembang dan berjaya.

“Saya berpesan dan memberi semangat kepada para mahasiswa yang sedang belajar maupun yang akan bergabung di STIKIN semoga terus bersemangat dan mari bersama berkarya memajukan agama, memajukan sekolah sehingga senantiasa nama STIKIN tetap harum di mata Masyarakat, ” tandasnya.(Han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here