Muchlis Patahna Ingatkan Politisi Sulawesi Selatan yang Lolos di Senayan Tidak Berurusan dengan KPK

0
368
- Advertisement -

 

PINISI.co.id- Sejumlah warga Sulawesi Selatan termasuk pengurus BPP KKSS dan wilayah telah dilantik menjadi Anggota DPR-RI pada Selasa (1/10/2024) hari ini.

Para politisi asal Sulawesi Selatan ini bagian dari 580 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpilih periode 2024-2029 dilantik. Mereka yang lolos ke DPR adalah hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024 yang digelar pada 14 Februari lalu.

Sejauh ini jajaran pengurus KKSS Pusat yang lolos ke Senayan yaitu Nurdin Halid, Erwin Aksa, dan Carles Honoris dan Nurwahya masing-masing dari Partai Golkar, PDIP dan Demokrat.

Selain anggota dewan, juga anggota DPD dari Sulawesi Selatan empat wakil. Adapun LaNyalla Mattalitti senator dari Jawa Timur ini adalah Dewan Kehormatan KKSS.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna ikut bersyukur atas lolosnya sejumlah warga dan pengurus KKSS sebagai wakil rakyat periode 2024-2029. Karena itu, Patahna berharap agar para anggota Dewan menjalankan fungsi dan perannya dengan sebaik-baiknya, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

- Advertisement -

“Harapan saya, wakil rakyat yang tampil di Senayan sejatinya memelihara karakter dan nilai-nilai luhur Sulawesi Selatan, yaitu empat A; Amancangen, Alempuken, Awaraningen dan Agentengen,” ujar Patahna.

Patahna juga mengingatkan agar selalu menjaga komitmen, menepati janji-janji kampanye, dan saatnya sekarang menunaikan tugas dengan baik.

Lebih penting lagi, Patahna mewanti-wanti agar politisi KKSS di Senayan jangan sampai berurusan dengan KPK. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here