PINISI.co.id- “Kumaha kang..daamang”? Sapa kepala Kantor BPN Kota Bandung Andi Kadandio Alepuddin ramah kepada tamunya, Radar Bandung dan PINISI.co.id Jakarta.
Tutur sapannya sangat nyunda, Tapi dari namanya sudah bisa ditebak kalau pria yang akrab dengan insan pers ini adalah asli Bugis. Ayahnya Petta Alepuddin adalah sesepuh warga Sulawesi Selatan di Bandung.
Perjalanan Kariernya di BPN terbilang cukup mumpuni. Dalam setiap situasi, Andi, sapaan akrabnya, memiliki terobosan-terobosan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik, cepat, tidak ribet dan humanis.
Melalui kepemimpinan Andi, BPN Kota Bandung mendapat apresiasi dari masyarakat yang sudah mengalami mudahnya mengurus berbagai dokumen pertanahan hingga mendapatkan hasil yang diharapkan.
Hal itu pula yang menjadi salah satu perhatian Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN, Surya Tjandra, saat sidak langsung ke Kantor BPN Kota Bandung, Jln. Soekarno Hatta, Jumat, (29/2/2020).
“Apa yang kami lakukan ini, adalah meneruskan melaksanakan program dari pusat sebaik mungkin. Sekaligus komitmen kami dan kawan-kawan di BPN Kota Bandung untuk memudahkan masyarakat kota Bandung mengurus yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Andi.
Lebih jauh, Andi mengungkapkan, pihaknya secara berkesinambungan melakukan sosialisasi ke kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui Twitter, Facebook, Web, dan media massa.
Dengan begitu, katanya, diharapkan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat sampai, efektif dan efisien. Sehingga ketika datang ke kantor mengurus surat-surat tanah akan lebih optimal dan nyaman.
Andi menegaskan pelayanan ini harus dirasakan oleh masyarakat, jika ada masyarakat yang mengeluhkan adanya kekurangan silahkan dilaporkan masalahnya, dibuktikan dengan data agar nantinya bisa ditindak lanjuti.
‘’Ya, silahkan dilaporkan, kita punya media center dan comment center, pengelola pengaduan agar bisa ditindak lanjuti.” pungkas Andi. [solihin]