Membentuk Ekosistem Generasi Aktif Literasi, BAK Bicara di Workshop SDN Baraya II

0
231
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh Literasi dan Penulis Nasional Bachtiar Adnan Kusuma, akan membedah bagaimana membentuk iklim ekosistem di satuan pendidikan sejak dini di SDN Baraya II Makassar, Jumat 30 Agustus 2024. Komunitas belajar Sikarannuang UPT SPF SD Negeri Baraya II sengaja menghadirkan pembicara dari berbagai forum nasional dan lokal ini untuk memberi penguatan bagaimana membentuk iklim literasi aktif di satuan pendidikan dasar terutama di kalangan

guru-guru.

Kepala UPT SPF Negeri Baraya II, Umar, S.Pd., melalui workshop pebguatan literasi yang digelarnya, berharap Bachtiar Adnan Kusuma bisa memberikan tips jitu bagaimana menciptakan lingkungan satuan pendidikan dasar yang ramah dan aktif literasi. Karena itu, Umar yakin dengan segudang pengalaman dan pergulatan aktivitas pembudayaan minat baca dan menulis, BAK sangat tepat.

Selain kata Umar, BAK dikenal tokoh literasi, ia juga pemerhati pendidikan yang memeroleh penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar melalui Walikota Danny Pomanto menganugerahkan Pin Emas sebagai Tokoh Pendidikan yang bergerak di sektor non formal.Bachtiar Adnan Kusuma adalah peneriman penghargaan dari Walikota Makassar Danny Pomanto berturut-turut sebagai Tokoh Pendidikan, Tokoh Penggerak dan penggagas Perpustakaan Lorong Makassar dan Ketua LPM Terbaik 1 tahun 2017 dan 2018.

Sementara itu, Bachtiar Adnan Kusuma adalah penerima penghargaan tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI dan Penerima Ika BKPRMI Mosque Literascy Award. (Fen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here