Gelar Fun Walk, RS Kemenkes Makassar Siap Berikan Layanan Kesehatan untuk Masyarakat

0
256
- Advertisement -

PINISI.co.id- RS Kemenkes Makassar menggelar Fun Walk yang berlokasi di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Jl. Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Minggu, 29 September 2024.

Dengan mengusung tema “1st Step : Walking Together, Healthy Together” kegiatan ini juga turut meriah dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter spesialis, senam Zumba, dan pembagian doorprize.

Tersedia 13 jenis posko pemeriksaan kesehatan untuk melayani peserta Fun Walk dan masyarakat yang turut hadir pada acara tersebut, yakni Pemeriksaan Dasar Umum oleh dokter-dokter umum, pemeriksaan Laboratorium Dasar Klinis oleh dokter spesialis patologi klinis, Pemeriksaan skrining varises oleh dokter spesialis bedah vaskular, pemeriksaan EKG / rekam jantung oleh dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

Selanjutnya konsultasi dan pemeriksaan penyakit sistemik oleh dokter spesialis penyakit dalam, Pemeriksaan tumbuh kembang anak oleh spesialis pediatri, Pemeriksaan komposisi tubuh oleh dokter spesialis gizi klinik, Pemeriksaan pendengaran oleh dokter spesialis THT-BKL, Pemeriksaan neurologi dan fungsi kognitif oleh dokter spesialis neurologi, Pemeriksaan skrining mental health oleh dokter spesialis psikiatri. Kemudian pemeriksaan dan intervensi fisoterapi pada cedera pasca olahraga oleh fisioterapis, Vaksinasi covid-19 dan skrining kesehatan gigi dan mulut oleh dokter gigi dan mulut.

Plt. Direktur Utama RS Kemenkes Makassar, dr. Andi Saguni, menjelaskan kegiatan yang dihadiri oleh 2000 peserta ini juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk mengenalkan layanan-layanan apa saja yang tersedia pada rumah sakit tersebut.

- Advertisement -

“Acara ini juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa kita memiliki dokter-dokter spesialis yang siap melayani masyarakat dan juga mengenalkan kepada masyarakat layanan kesehatan apa saja yang tersedia di sini,” jelasnya.

Turut hadir dalam Fun Walk tersebut PJ walikota Makassar, Andi Arwin Azis; Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. dr. H. M. Ishaq Iskandar; Kepala Dinas Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin; serta Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, RSUP Dr. Tadjuddin Chalid, dan RS Mata Makassar. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here