Ini Program Unggulan M. Aras Untuk Majukan Kabupaten Barru

0
420
- Advertisement -

PINISI.co.id- Calon Bupati Barru Muhammad Aras yang diusung Partai Gerindra memiliki sejumlah program unggulan bagi kesejahteraan rakyat.

Bagi Aras, program pengadaan pakaian seragam sekolah gratis sangat bermanfaat bagi siswa di samping percepatan terobosan pendidikan dari pinggiran ke kota. “Kami akan mendorong siswa yang berprestasi ke pulau Jawa khususnya bagi lulusan SMP dan SMA,” ujarnya.

Menurut Aras, pendidikan sangat penting karena merupakan basis bagi peningkatan dan kemajuan daerah. Investasi di bidang pendidikan dapat dipetik hasilnya dalam jangka panjang.

Menariknya lagi, Aras juga berjanji tidak akan mengambil gajinya sebagai bupati dan diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan.

Adapun program unggulan lainnya adalah melanjutkan MCK buat masyarakat luas.

- Advertisement -

Akan halnya di bidang ekonomi, Aras berkomitmen mengintegrasikan sektor perikanan dengan peternakan sehingga hasilnya lebih optimal.

Misalnya bidang perikanan menjalin kerja sama petani tambak sebagaimana di daerah Lampung. Aras mengakui bahwa masih banyak tambak di Barru dikelola secara tradisional. Karena itu, ia
akan mendorong teknologi intensive buat petani udang.

Selain itu diupayakan pula industri pengalengan ikan mengingat potensi perikanan Barru sebagai daerah pesisir sangat melimpah. Berikutnya pertanian ditingkatkan lewat sistem irigasi dan pompanisasi. Di sisi lain, peternakan akan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Sementara sentra ekonomi rakyat, bakal memanfaatkan jalur poros Bulu Dua, Soppeng-Barru sebagai prioritas dan membuka akses barang dan jasa
khusus suplai bahan kebutuhan pokok ke IKN di Kalimantan Timur.

Tak kalah penting, Aras akan membangkitkan wisata kuliner dan mengajak investor lokal membangun kawasan rest area seperti Cipularang di Jawa Barat. Berikutnya mendorong UMKM dari perbatasan Pangkep dan Parepare.

Jadi sepanjang poros Barru 90 km memperbanyak resst area dan warung makan.

Apalagi Kabupaten Barru berada pada jalur strategis sehingga memudahkan distribusi ke IKN dan dapat ditempuh hanya 12 jam. Aras sangat paham jalur laut dan izin trayek kapal logistik. Maklum, Aras pernah duduk di Komisi V mitra kerja Kementerian Perhubungan.

“Dengan segala potensi yang kita punya, maka jaringan investasi terbuka untuk Barru,” tambah Aras.

Yang pasti Aras berupaya keras mengundang investorke Barru untuk menyerap tenaga kerja.

Ia juga tak akan lupa mengoptimalkan pelabuhan Garongkong sebagai lalu lintas barang dan jasa dan pelayaran khusus ke Kalimantan Timur. Aras sejatinya mengambil peluang IKN yang berada di depan mata.

Dengan demikian, yang paling menentukan lepas landas menuju Barru
Sebagai kota industri maju tidaknya Kabupaten Barru sebab 70% lalu lintas arah utara lewat Barru.

Dia sangat menyayangkan setiap periode pemerintahan di Barru lewat begitu saja tampa ada joint venture corporasi pengusaha.

“Coba bayangkan satu periode bahkan dua periode Barru tanpa investor,” kata Aras.

Oleh karena itu, pasangan Aras Aska ini, berjanji membawa kepentingan program percepatan pembangunan. Apalagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih menyerukan kepada semua paslon Pilkada terus memperjuangkan aspirasi dengan santun dan humanis. (Fik/Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here